Rabu, 17 Oktober 2012

Tips Mengatasi GALAU Karena Putus Cinta

  Aku Galauuuuu... Begitu bunyi salah satu iklan operator selular Indonesia belakangan ini.Galau adalah gejala psikologi yang menunjukkan rasa ketakutan dan kekecewaan terhadap kondisi dan situasi yang terjadi. Galau sering dihubungkan dengan hubungan sosial, terutama hubungan asmara dan perasaan cinta.

Salah satu penyebab Galau adalah putus cinta. Putus cinta sebenarnya masalah biasa, bisa dipastikan, setiap hari ada saja yang putus cinta, termasuk mungkin kamu yang lagi baca artikel ini dan mencari tahu informasi tentang
Tips Mengatasi rasa Galau akibat Putus Cinta.

Oke deh, berikut ini adalah beberapa tips simple buat kamu yang pengen bebas dari
perasaan galau, atau minimal mengurangi galau akibat putus sama pacar kamu. Cikidot.
tips mengatasi galau


Tips Mengatasi Galau Akibat Putus Cinta

  1. Nonton Film. Yup, nonton film akan sangat efektif mengalihkan pikiran kita akan hal-hal yang membawa galau. Minimal selama beberapa waktu selama kita nonton film, baik itu di bioskop, atau di rumah lewat DVD. Usahakan nonton film yang kita suka. Jangan nonton film-film yang akan malah menghanyutkanmu kedalam suasana Galau baru, seperti film romantis, film tentang percintaan yang lebay dan sebagainya. Cobalah nonton film komedi atau film action dan horror.
  2. Ubah Penampilan. Tips ini akan cukup jitu buat kamu, pakailah baju yang berbeda, berdandan dengan gaya yang beda, potong rambut, gunakan parfum yang berbeda. Semua itu sadar gak sadar bakal ngerubah perasaan dan fikiran kamu, serta bisa membawamu kedalam suasana baru yang jauh dari rasa galau tingkat lanjut.
  3. Sosialisasi. Yup, Hang Out, gaul, berkumpul sama-sama teman-temanmu. Cari suasana ceria, seperti windowshoping ke mall, berjalan kaki ngukur panjangnya jalan daerah wisata, travelling sama-sama teman-teman terbaik, ngobrol and ngegosip tentang orang lain, bisa membantu kamu menjauhi rasa galau. Dijamin.
  4. Cari Kesibukan Lain. Galau karena putus, terus ngunci di kamar, diem tanpa aktifitas? Udah gak jaman. Sekarang waktunya bagi para Galauers untuk beraktifitas, cari kesibukan lain, misal berkebun, miara hewan seperti ular atau buaya (xixixix), atau kalo perlu ikut Demo-demo yang lagi marak belakangan ini. hehe. Yang jelas, cobalah untuk melakukan hal-hal yang bisa menjauhkanmu dari perasaan galau.

Namun inget, jangan mencoba menghilangkan galau dengan aktifitas negatif macam ngedrugs, mabuk, atau berbuat hal-hal yang melanggar norma, hukum dan agama. Ingat, Galau itu datangnya dari hati, dan satu-satunya yang bisa menipu jiwa mu adalah : Hati.

0 komentar:

Posting Komentar